(Berisi Tentang Artikel2 Kesehatan, Bisnis, Keagamaan(Religi) dan lain sebagainya).

KLIK!!!

Sabtu, 19 September 2015

Cara Nonton TV di Komputer atau Laptop Tanpa Koneksi Internet





http://mamas-wahid.blogspot.co.id/2015/09/cara-nonton-tv-di-komputer-atau-laptop.html
   Cara mengubah komputer,notebook atau laptop menjadi TV yang akan kita bahas kali ini bukanlah dengan cara menyaksikan acara tv online via internet.Cara nonton tv tanpa koneksi internet cocok untuk Anda yang ingin menjadikan komputer,laptop atau notebooknya agar berfungsi sebagai pesawat televisi tanpa terkoneksi dengan modem internet tapi dengan menggunakan suatu alat tambahan yang biasa disebut Tuner TV.

    Yang dimaksud TV Tuner disini adalah TV Tuner pada perangkat komputer, jadi bukan TV Tuner pada pesawat televisi CRT. TV Tuner adalah sebuah perangkat elektronika yang berfungsi sebagai penangkap siaran televisi (receiver) yang kemudian siaran televisi tersebut akan ditampilkan pada layar monitor komputer atau laptop.

    Jenis-jenis TV Tuner ada beberapa macam, ada yang berupa tuner box yang biasa disebut dengan TV combo, ada yang berbentuk card yang harus dipasang pada motherboard PC, sampai yang berukuran mini biasanya digunakan pada notebook ataupun laptop.


    TV Tuner yang berupa combo box hanya memerlukan sebuah monitor baik monitor LCD maupun CRT, karena sinyal keluaran dari TV Tuner ini berupa sinyal VGA yang dapat langsung dihubungkan dengan monitor komputer. TV Tuner jenis ini bisa digunakan dengan menyalakan komputer dan tanpa menyalakan komputerpun tetap bisa digunakan.Bahkan jika anda punya monitor bekas dan masih berfungsi dengan baik daripada nganggur bisa digunakan untuk TV Tuner jenis ini.



   Pada TV Tuner yang berupa tuner card harus dipasang pada motherboard dan akan dapat bekerja setelah komputer dinyalakan dan software driver terinstal pada PC. Tuner jenis ini dapat digunakan untuk berbagai fungsi misalnya merekam video siaran TV (video capture).



   Sedangkan TV Tuner mini yang biasa dipakai pada notebook adalah sebuah perangkat portable yang dihubungkan melalui port USB. Tuner jenis ini adalah perangkat multi-fungsi yang paling praktis di antara TV Tuner lainnya. TV Tuner yang berbentuk mirip flashdisk ini merupakan gadget tambahan yang akan memudahkan kita menonton acara televisi menggunakan laptop dimanapun kita berada. TV Tuner ini juga bisa digunakan untuk komputer PC karena terkoneksi melalui USB 2.0. Cukup tancapkan TV Stick ini ke USB Notebook, maka anda langsung dapat menyaksikan acara tv kesayangan Anda persis seperti menyaksikan tayangan di layar televisi rumah anda.

    Nonton siaran langsung pertandingan bola seperti Piala Eropa menjelang pagi, kadang menyebabkan kita mengantuk dan malas beraktifitas, sehingga hal ini akan mengganggu saat beraktifitas di siang hari. Tips untuk mengatasinya adalah simple pada saat pertandingan dimulai, direkam saja siaran langsung itu kemudian anda tinggal tidur.Anda bisa me-replay acara itu di pagi hari sebelum berangkat beraktifitas. Tetapi apakah pesawat televisi anda dilengkapi dengan fitur ini ?

    Inilah kelebihan lain dari teknologi TV Tuner mungil nan canggih ini. Gadget ini tidak hanya ‘membuat notebook menjadi TV’ portable dengan praktis, tetapi juga dilengkapi dengan remote control dan software khusus yang mampu merekam acara televisi ke harddisk notebook atau laptop dalam format video.

    Agar Anda tidak penasaran, apakah benar Laptop bisa jadi TV tanpa koneksi internet dan hanya menggunakan alat sekecil itu maka tonton saja Video
Nonton TV di Laptop Tanpa Koneksi Internet

 

Sumber:  http://www.jualantenaonline.com/2012/02/cara-nonton-tv-di-komputer-atau-laptop.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar