(Berisi Tentang Artikel2 Kesehatan, Bisnis, Keagamaan(Religi) dan lain sebagainya).

KLIK!!!

Selasa, 09 Juni 2015

Cara Memasang Anti Gores yang Baik dan Benar Pada Layar HP




Hai Guyss,, sayang enggak sih kalau kamu sudah beli gadget mahal – mahal, tapi layarnya sering rusak. Entah kotor, berminyak, kurang sensitif atau bahkan sampai retak karena enggak sengaja jatuh. 

Wah sayang kan uangnya, kalau harus menguras kocek yang mahal untuk membetulkan layar touchscreen kamu? Nah, oleh karena itu, enggak ada salahnya loh kalau kamu melakukan pencegahan sebelum hal terburuk itu terjadi kan? hehehe.


Antigores sangat bermanfaat bagi kamu yang menggunakan gadget touchscreen. Karena anti gores ini berfungsi untuk melindungi layarmu dari goresan yang bisa merusak tampilan layar bahkan sensitivity touchscreen kamu.


Guyss,, memasang anti gores di gadget mu adalah hal tersimple namun merupakan hal terbijak loh, karena bisa memperpanjang umur gadget kamu. Tapi, percuma kalau kamu enggak tau cara memasang anti gores yang baik dan benar. Karena kalau salah cara pasangnya akan menimbulkan gelombang udara yang didalamnya ada debu yang menempel. Yahh percuma dong Guyss, kalau sudah pakai anti gores tapi salah, karena pasti akan enggak berfungsi secara maksimal.


Nah, oleh karena itu, yuk intip tips memasang anti gores yang baik dan benar seperti berikut ini:

1. Siapkan Bahan

Guyss, siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasang anti gores, yang pertama adalah anti gores itu sendiri yang ukurannya sesuai dengan layar handphone kamu atau kalau anti goresnya universal, dipotong dulu disesuaikan ukuran layar HP, lalu siapkan juga cairan pembersih layar/ lensa, kain tanpa serat (kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata atau lensa kamera) dan juga kartu plastik (kartu ATM, kartu kredit, SIM / KTP).


2. Tempat yang Bersih

Nah, ketika memasang anti gores, pastikan tempat mu itu bersih dari debu ya.. Dan kalau bisa memasangnya ditempat yang memiliki kelembapan tinggi, supaya saat menempelkan anti gores, enggak ada debu yang berterbangan.


3. Pemasangan Anti Gores

Ini langkah yang paling susah, Guyss. Karena di tahap ini, merupakan tahap yang paling menentukan dalam memasang anti gores yang sempurna. Dalam arti, enggak ada gelembung dan debu. Sebelum memasang anti gores coba pastikan lagi kalau layarnya sudah dibersihkan dengan cairan pembersih layar/lensa yang dilap dengan kain anti serat.


Lalu kalau layar sudah bersih, buka sedikit lapisan plastik yang menutupi anti gores, ingat! buka sedikit saja ya, jangan semuanya dibuka. hehehe. Nah setelah itu tempelkan ke sudut-sudut gadget kamu dan terakhir, jangan lupa melepaskan plastik yang menutupi anti gores yang dibarengi saat menempelkan pelindungnya ke gadget kamu.



4. Meratakan Layar Gadget kamu

Guyss, setelah anti gores terpasang pada layar gadget kamu, pastikan enggak ada gelembung lagi di layar. Tapi kalau masih ada gelembung pada layar gadget kamu, coba deh manfaatkan kartu plastik (kartu ATM, kartu kredit, SIM, KTP, dsb) untuk meratakan layar dari gelembung.


Caranya gampang kok, tekan – tekan secara perlahan gelembung ke pinggir layar sampai gelembungnya hilang. Ingat ya, perlahan jangan terlalu keras nanti layarnya yang rusak. Hehehe.


Nah, bagaimana Guyss? Tertarik untuk memasang anti gores sendiri? hehehe.


Sumber: Silvia Laurensia
http://bit.ly/bisnis-yes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar